Pertimbangkan Penerbitan Mandiri dalam Format Ebook

Dan teruntuk kamu yang masih bingung cara transfer gopay ke shopeepay, di metroandalas.co.id kamu dapat mengetahui informasi dan tips terupdate mengenai gadget dan game. Hari ini, lebih dari setiap sebelum penulis disajikan dengan peluang penerbitan yang belum pernah ada sebelumnya. Ini bukan untuk meremehkan kerja keras yang harus penulis lalui untuk mendapatkan pengakuan, menulis buku-buku bagus, dan membuat hidup penuh waktu dari semangat ekspresi mereka. Namun, dapat dikatakan bahwa hari ini, karena kemajuan dalam teknologi komunikasi, penulis sekarang dapat membuat buku-buku mereka didistribusikan lebih mudah daripada yang mereka dapat satu dekade yang lalu. Salah satu cara yang sangat populer bahwa penulis mendistribusikan karya mereka secara digital melalui ebooks. Buku-buku digital semakin populer sehingga bahkan beberapa penulis paling populer di dunia telah menggunakannya untuk mendistribusikan buku-buku mereka. Stephen King misalnya menerbitkan “Riding the Bullet” secara eksklusif dalam format ebook. Ketika ebook ini mulai didistribusikan melalui Barns dan Nobel dan Amazon.com ada begitu banyak permintaan untuk mengunduh sehingga server dari dua raksasa buku ini melambat hampir berhenti. Orang-orang yang ingin mengunduh ebook dimasukkan ke dalam antrian besar dengan ratusan ribu orang lain yang mengunduh ebook itu juga.

Pertimbangkan Penerbitan Mandiri dalam Format Ebook

Bukan hanya penulis nama besar yang menemukan kesuksesan dalam ebooks. Kami di Ebook Architect telah membantu penulis membuat, memasarkan, dan menjual ebooks mereka secara online selama bertahun-tahun dengan sangat sukses. Banyak dari orang-orang ini adalah penulis pertama kali dan sering kagum dengan keberhasilan penjualan ebook mereka. Di bawah ini adalah beberapa tips menulis ebook mereka.

Jangan meremehkan kekuatan Ebook

Ebooks masih dipandang sebagai tidak populer oleh banyak penulis yang belum meluangkan waktu untuk belajar tentang keberhasilan dalam industri ini. Misalnya, sementara industri penerbitan tradisional tumbuh pada tingkat lamban 5% per tahun, industri penerbitan digital tumbuh pada tingkat antara 30% -50%. Ini berarti bahwa peluang dalam industri penerbitan tumbuh di sebagian kecil dari laju pertumbuhan peluang dalam industri penerbitan digital.

Untuk menyiapkan ebook, Anda tidak perlu menjadi ahli teknologi

Menyiapkan ebook Anda dari tahap konsep konseptualisasi ke tahap penjualan tidak dapat diselesaikan dalam semalam, tetapi ini jelas merupakan sesuatu yang dapat dilakukan oleh siapa saja tanpa memandang latar belakang teknologi Anda. Jika Anda dapat menggunakan pengolah kata maka Anda dapat membuat dan menjual ebook secara online. Meskipun disarankan Anda membuat situs web sendiri, itu tidak perlu. Ada outlet seperti amazon.com, EBay dan Lulu.com untuk menyebutkan hanya beberapa situs yang memungkinkan Anda untuk mengirim ebook Anda di server mereka.

Menyiapkan situs Ebook hampir tanpa biaya dan Anda mempertahankan 100% dari keuntungan

Dengan penerbit tradisional, Anda akan beruntung melihat 10% dari keuntungan dari buku Anda. Namun dengan ebooks, Anda menyimpan 100% dari keuntungan dikurangi biaya yang diperlukan untuk membuat situs yang minimal. Berikut adalah rincian biaya untuk ebooks vs buku tradisional

Ebook vs Biaya buku
Ebook = Gratis untuk membuat salinan dalam jumlah tidak terbatas
Book = Kira-kira $ 1500 untuk 200 eksemplar buku soft cover 200 halaman

Hak dan keuntungan
Ebook = Anda menyimpan 100% dari keuntungan dan hak untuk ebooks Anda
Book = Anda mendapatkan royalti 10-40% (biasanya sekitar $ 2- $ 5 / buku)

Dengan contoh-contoh di atas, mudah untuk melihat bahwa untuk pertama kali penulis ebooks membuat banyak akal. Risiko yang terkait dengan penerbitan ebook jauh lebih rendah daripada dengan mendistribusikan buku sampul lunak atau keras. Demikian juga, sebagai penulis ebook, Anda akan mempertahankan hampir semua keuntungan Anda sendiri.

Jika tidak ada yang lain, itu adalah sesuatu yang patut dipertimbangkan. Ebooks mungkin tidak menggantikan buku-buku paperback tradisional, tetapi mereka pasti mendapatkan popularitas pada tingkat yang seharusnya membuat semua penulis berhenti untuk berpikir tentang bagaimana mereka bisa menggunakan ebooks untuk keuntungan mereka.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *