Sejarah Televisi ke TV Plasma Hari Ini

Bagi kebanyakan orang, bahkan satu set televisi biasa adalah sesuatu dari keajaiban teknologi yang menjadi hampir tidak dapat dipercaya ketika mempertimbangkan kemajuan terbaru dan terhebat saat ini, termasuk TV plasma. Lihatlah sejarah teknologi yang sekarang kita anggap remeh. Cek juga kulikmedia.com.

Sejarah Televisi ke TV Plasma Hari Ini

Pada awal 1950-an, orang-orang mulai memiliki televisi di rumah mereka, meskipun praktik televisi di rumah tidak akan menyebar hingga 1960-an. Tiba-tiba, rata-rata orang bisa menjadi pengamat untuk acara-acara bersejarah, menangkap berita terbaru dan menghabiskan waktu berjam-jam dihibur.

Pada masa-masa awal televisi, sinyal analog mentransmisikan audio dan video yang akan menjadi gambar di televisi rumah. Set rumah awal menggunakan teknologi tabung – butuh waktu lama untuk melakukan pemanasan yang cukup untuk menghasilkan gambar. Sinyal analog rentan terhadap gambar fuzzy yang dapat memudar sepenuhnya dengan berbagai kondisi. Rumah biasanya memiliki antena, baik di atas televisi atau berdiri di luar rumah. Menyesuaikan antena itu dapat membantu penerimaan gambar.

Banyak hal telah berubah sejak masa-masa awal televisi. Sinyal analog masih digunakan, meskipun sinyal digital definisi tinggi menjadi lebih umum.

Hebatnya, selalu ada eksperimen dan kemajuan dalam karya, banyak yang muncul di papan gambar jauh sebelum mereka diperkenalkan kepada publik. Dalam kasus TV plasma, idenya telah ada hampir sepanjang teknologi video. Layar plasma pertama sebenarnya dibangun oleh seorang profesor perguruan tinggi dan mahasiswanya pada awal 1964. Gagasan itu masuk akal, tetapi perangkat televisi kelas atas tidak praktis untuk teknologi sinyal saat itu. Lagi pula, ada sedikit kebutuhan untuk layar yang dapat menghasilkan gambar yang lebih baik daripada yang bisa dikirim stasiun televisi!

Alasan untuk pengembangan awal itu tidak ditujukan pada industri televisi, tetapi digunakan untuk menampilkan informasi dalam lingkungan pendidikan. Ketika industri televisi mulai melihat teknologi yang lebih baru dan lebih baik untuk perangkat televisi jenis tabung yang biasa digunakan pada 1960-an, plasma sebenarnya dipertimbangkan, meskipun hanya sebentar. Pada akhirnya, ide yang lebih praktis menjadi tampilan layar cair layar televisi dan itu akan bertahun-tahun lagi sebelum opsi TV plasma dipertimbangkan lagi.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *