Tips Mengajarkan Anak Mainan Baru, Supaya Cepat Paham

Menjadi orang tua terkadang secara tidak disadari kita juga bisa menjadi anak kecil. Bagaimana tidak, ketika si anak bermain dan kita sebagai orang tua selalu menemani mereka bermain di rumah maka otomatis semua permainan anak akan ikut kita mainkan bukan ?

Sekarang ini banyak sekali jenis mainan anak laki laki dan perempuan yang terbaru dan memang dari sisi dampak positif supaya anak tidak ketinggalan dengan teman temanya perlu juga memperkenalkan mainan terpopuler bagi mereka.

Maka dari itu, mengajarkan anak dalam bermain supaya tetap sabar dan tidak gampang menangis adalah sebuah tugas besar semua orang tua.

mobil mobilan

Memang sih, semua anak suka bermain tapi tidak semua dari mereka bisa menerima kekalahan apalagi kondisi dimana mereka tidak bisa mengoprasikan sebuah mainan baru yang mungkin sudah anda belikan.

Hal ini karena beberapa faktor memang.  Sebelum kita membahas bagaimana cara mengajarkan anak maian baru, maka coba pahami dulu nih sebagai orang tua kira kira mengapa anak tidak suka mainan itu.

Bisa jadi karena memang tidak tertarik, baru mengenalnya atau bahkan tidak pernah melihatnya sebelumnya jadi mereka tidak begitu paham jika mainan itu sangat seru misalkan.

Oke langsung saja ini dia sedikit tips dan trik dalam mengajarkan anak mainan baru supaya mereka mau bermain dan cepat bisa.

Berikan mainan sesuai dengan usianya

Ini yang pertama dimana orang tua harus bisa memberikan anak mainan sesuai dengan usia mereka.

Anak dalam kategori bayi misalkan dibawah 1 tahun dimana mereka suka mainan yang ada suaranya seperti musik, kemudian yang berwarna maka bunda bisa belikan mereka mainan miniatur katak mungkin, dan hewan lainya.

Mainan bayi ini banyak sekali yang dijual, bunda bisa cek secara online misalkan di toko perlengkapan bayi online atau dimana saja juga boleh boleh saja.

Kemudian kalau anak anak sudah masuk usia 1 sampai dengan 2 tahun biasanya mereka senang bermain mobil mobilan, kemudian lego, mainan bongkar pasang, rumah rumahan kalau anak wanita bisa bermain boneka, alat memask dan lain sebaginya.

Intinya adalah menyesuaikan usia dengan jenis permainan ini penting, jangan sampai anda membelikan mainan untuk anak usia 4 tahun kepada anak yang masih usia 2 tahun seperti pistol pitsolan yang ada peluru plastiknya misalkan karena mereka belum bisa di kasi pengertian sercara intensif.

Belikan mainan sesuai dengan kesukaanya

Nah setiap anak biasanya akan sangat suka sekali dengan beberapa jenis permaian. Tidak semua jenis mainan anak anak suka.

Intinya dalam hal ini kan menyenangkan si anak, jadi kalau anda membeli permaianan yang anak anda tidak suka sama saja mubajir dimana si anak nanti tidak mau memainkan permaianan tersebut.

 

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *